23 Juni 2008

Banyak sekali Bisnis Online yang Ada di Internet! Mana yang Seharusnya Saya Pilih?

Tanyakan beberapa pertanyaan dahulu sebelum Anda bergabung dalam program cari uang / reseller/ afiliasi di internet. Lakukan sedikit riset tentang program yang ingin Anda ikuti. Carilah jawabannya karena jawaban tersebut akan menentukan langkah Anda berikutnya.

Apakah akan memerlukan biaya untuk bergabung? Seandainya ada program yang gratis, mengapa memilih yang membayar? Kapan Anda dibayar? Tiap program berbeda. Beberapa program membayar Anda sebulan sekali, satu minggu sekali, dll. Pilih yang sesuai dengan Anda. Banyak program yang menerapkan komisi minimum.

Berapa rasio hits per penjualannya? Ini adalah hits rata-rata untuk banner atau teks link untuk menghasilkan penjualan. Faktor ini sangat penting karena ini akan memberitahu Anda berapa traffic yang harus Anda hasilkan sebelum Anda bisa meraih komisi dari penjualannya.

Apakah program tersebut mempunyai produk yang jelas? Jangan memilih program yang mempunyai produk yang tidak jelas. Anda harus memilih program yang mempunyai produk yang banyak diperlukan masyarakat. Pelajarilah dahulu produk yang ditawarkan.

Siapa pemilik program tersebut? Cari tahu siapa pemilik bisnis tersebut untuk mengetahui apakah perusahaan atau orang tersebut memang solid. Makin banyak Anda tahu, makin mudah Anda tahu apakah program tersebut memang baik untuk Anda.

Terakhir, berapa jumlah komisinya? 50% adalah komisi yang sering diberikan. Tapi ada juga yang memberi komisi lebih dari itu, seperti di TargetPositif.Com yang saat ini memberi komisi 60%.

Pokoknya, jangan mudah tergiur dengan testimonial-testimonial yang ada. Kebanyakan program yang saya temukan di internet adalah program hype, yaitu program yang hangat pada awalnya saja. Selanjutnya? Terserah Anda!







0 komentar: on "Banyak sekali Bisnis Online yang Ada di Internet! Mana yang Seharusnya Saya Pilih?"

Posting Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)