09 Juni 2008

Cara Mengembangkan Kualitas Hidup

Kunci sukses itu terus belajar. Ketika Anda belajar tentang diri Anda sendiri, apa yang Anda inginkan, dan lain lain, maka Anda sedang mengembangkan kualitas hidup Anda.

Hidup itu penuh masalah, tapi juga sekaligus penuh solusi. Untuk mulai mengembangkan kualitas hidup, Anda bisa melihat kembali masalah yang Anda hadapi sebelumnya. Apa Anda mampu menangani masalah itu? Jika Anda telah membuat keputusan yang bagus, dapatkah Anda menggunakannya untuk menyelesaikan masalah yang ada sekarang?

Setelah Anda menguasai taktik bagaimana Anda menyelesaikan masalah, Anda bisa mulai mengevaluasi ketrampilan Anda. Keahlian apa yang Anda miliki yang bisa meningkatkan kualitas hidup Anda? Keahlian apa yang bisa membantu Anda menuju hidup yang lebih baik?

Selanjutnya, Anda perlu jujur. Ketika Anda berbohong, maka akan ada rasa marah, putus asa, dan penderitaan yang mengganjal. Hentikan semua itu dan melangkahlah ke jalan menuju kesuksesan. Katakanlah sejujurnya tentang hal yang menghambat Anda menuju sukses.

Misalnya Anda cenderung berpikiran negatif. Apa yang bisa Anda lakukan untuk mengubahnya? Untuk mengatasinya, misalnya, Anda bisa memikirkan tentang orang lain yang punya masalah lebih buruk daripada Anda.

Apa Anda punya ketergantungan?
Misalnya rokok, belanja, makanan, dll. Jika ya, tanyakan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kebiasaan buruk itu. Dapatkah Anda mencari bantuan? Menerima masalah Anda juga menjadi kunci sukses Anda, lho. Ketika Anda telah menerima masalah, Anda akan dapat menemukan bantuan dengan lebih mudah.

Melihat ke depan:
Ketika Anda melihat ke depan, Anda memvisualisasikan masa depan Anda.

Komunikasi:
Ketika Anda belajar berkomunikasi secara efektif, Anda mengambil langkah menuju hidup yang lebih baik. Anda bisa melatih komunikasi dengan berbicara tentang topik-topik positif dengan teman Anda.

Sudahkah Anda Membaca E-Book "Berpikir Benar, Berpikir Positif"?

Silakan Download di Sini


0 komentar: on "Cara Mengembangkan Kualitas Hidup"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)