23 Juni 2008

Email Marketing: Teknik Internet Marketing Terjangkau


Email marketing dianggap sebagai senjata mematikan sebagai sarana berpromosi murah dan efektif. Hal ini karena email banyak digunakan dan mempunyai reputasi baik dalam memberi traffic pada website. Email digunakan untuk menjalin hubungan dengan pelanggan, mengirim undangan, atau memberi tawaran spesial..

Anda bisa menulis email dalam bentuk newsletter atau pengumuman, dan mengirimnya pada penerima tertarget sebanyak mungkin. Bagaimanapun, ada cara ideal untuk melakukannya. Email marketing tidak hanya tentang menulis email yang Anda kirim ke siapa saja. Berikut tips melakukan email marketing..

1. Bergabunglah dengan Kampanye "Can Spam".

Meski kampanye Can Spam ada di negara Amerika Serikat, seharusnya email marketing bukan tentang spamming. Di mana pun Anda tinggal, Anda tidak mengirim email yang tak berguna bagi si penerima.

2. Buat penerima email membuka email Anda.

Email Anda mungkin bercampur aduk dengan ratusan email yang diterima pelanggan Anda. Perbaiki judul dengan memberi ekstra space, menggunakan simbol, menulis awal kata dengan huruf kapital, menanyakan pertanyaan menarik, tidak membuat penawaran bohong, dan jangan menggunakan kata FREE atau gratis.

3. Pesan harus masuk akal.

Jangan menulis hal yang 'too good to be true'. Jangan menyatakan hal yang tak bisa dilakukan bisnis Anda. Buat penawaran Anda menghargai pelanggan.


4. Kirim berita.

Kirim informasi berharga untuk subscriber Anda. Hal ini adalah cara terbaik untuk prospek Anda. Buat informasinya agar singkat, jelas, dan efektif.







0 komentar: on "Email Marketing: Teknik Internet Marketing Terjangkau"

Posting Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)