23 Juni 2008

Hal yang Perlu Anda Tanyakan Sebelum Melangkah Lebih Jauh di Bisnis Online

Keuntungan dari marketing secara online adalah, siapapun bisa melakukannya kapan dan dari mana saja. Anda tak perlu modal yang sangat besar seperti kebanyakan bisnis offline. Ini bagus, tapi kadang dasar dari bisnis ini dilupakan.

Satu hal yang saya temukan dari bisnis online adalah, orang melihat kesempatan untuk mendapatkan uang banyak, berhenti menjadi karyawan, dan hidup bahagia. Ini memang benar, tapi mereka lupa akan diri mereka sendiri. Mata mereka silau karena uang.

Saya ingin membicarakan tentang hal-hal sebelum Anda melangkah lebih jauh lagi.


Mengapa Anda di sini?

Pertama, mengapa Anda di sini? Tanyakan pertanyaan itu. Mengapa Anda memutuskan untuk berbisnis? Mengapa online? Mungkin karena uang yang dihasilkan, atau waktu ekstra yang didapatkan. Apa Anda ingin melangkah lebih jauh dan berhenti dari pekerjaan Anda? Atau mungkin Anda punya alasan lain?

Ini adalah dasar dari menentukan gol atau tujuan. Mengapa Anda di sini? Ketika Anda telah menjawab petanyaan itu, ingat-ingatlah. Ketika ada hambatan atau tantangan di tengah-tengah perjalanan Anda berbisnis, ingatlah mengapa Anda di sini dan pikirkan bahwa hasil yang Anda dapat akan sepadan. Jawaban dari pertanyaan ini adalah hal yang akan mendorong Anda untuk terus maju.

Beberapa orang suka membuat rencana yang terlalu banyak. Tapi, lebih baik Anda menentukan gol yang cepat dan sederhana. Ini tidak sulit, tapi ini sangat menentukan keberhasilan Anda. Apa yang harus Anda lakukan adalah menanyakan tiga hal ini.

Mengapa saya di sini?

Apa yang saya inginkan?

Bagaimana saya merencanakan untuk mencapainya?

Tanpa pertanyaan ini, Anda bisa berada pada tempat yang sama sepuluh tahun kemudian, tanpa bergerak ke mana-mana. Karena itu, tentukan tujuan Anda dan jangan biarkan Anda menyesal di kemudian hari.







0 komentar: on "Hal yang Perlu Anda Tanyakan Sebelum Melangkah Lebih Jauh di Bisnis Online"

Posting Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)