24 Juni 2008

Take Action Now, Bertindaklah Sekarang!

Segudang mimpi tanpa tindakan nyata tak akan membawa Anda ke mana-mana. Banyak orang gagal meraih impian mereka karena mereka suka menunda-nunda.

Pernahkah Anda mengalami, setelah membaca buku motivasi reaksi Anda hanya manggut-manggut, dan pikiran Anda mengatakan ”Ya, saya pasti akan melakukannya nanti.” Atau ketika Anda ingin berbisnis, Anda tahu apa yang seharusnya Anda lakukan, namun pikiran Anda hanya tertuju pada berbagai alasan mengapa Anda seharusnya tidak memulai bisnis karena banyaknya risiko yang ada.

Sikap seperti itu adalah sikap orang yang takut mengalami kegagalan, orang yang selalu menunggu bertindak sampai waktu yang tepat menurut mereka. Sekarang pertanyaannya adalah, kapan waktu yang tepat itu? Sampai kapan kita harus menunggu?

Ingat, kita tidak hidup di dunia ini selamanya. Orang-orang yang Anda cintai pun tidak akan selalu hidup di dunia ini. Waktu Anda terlalu berharga untuk dibuang-buang dengan merenungi mimpi-mimpi Anda yang luar biasa.

Apa pun tujuan Anda, apapun yang Anda inginkan, mulailah bertindak sekarang juga! Jangan takut gagal, karena justru kegagalan itulah yang akan membawa Anda menuju tingkat yang lebih tinggi, kegagalan itu lah yang akan menjadi guru terbaik Anda!

Coba resapi kata motivasi dari salah seorang internet marketer sukses, Mike Litman, ini:

”Anda tak harus melakukannya dengan benar, Anda cuma harus melakukannya”

Dari motto Mike Litman tersebut, tindakanlah yang harus menjadi fokus dari tujuan kita. Tak perlu takut salah, tapi belajarlah dari kesalahan tersebut seiring Anda melangkah.

Mungkin Anda juga pernah mendengar kata-kata dari Purdi E. Chandra, sang boss group Primagama, bahwa memulai usaha tak perlu dihitung-hitung. Memang segalanya butuh perhitungan, tapi jika terlalu banyak menghitung, maka kita akan fokus pada kegagalan yang akan muncul nantinya. Oleh karena itu, lakukanlah yang sebaliknya. Apa pun bentuk usaha Anda, mulailah usaha Anda dahulu, belajar dari kesalahan, baru menghitung keuntungannya. Jika Anda tidak memulainya, apa yang akan dihitung?

Apa pun mimpi Anda, wujudkanlah dengan melakukan yang terbaik mulai saat ini juga. Lakukan yang terbaik bagi diri Anda sendiri dan orang-orang di sekitar Anda!







0 komentar: on "Take Action Now, Bertindaklah Sekarang!"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)