01 Juli 2008

Cara Mendapat Uang di Internet?

Dahulu, saat masih gaptek, saya pernah bertanya-tanya ”bagaimana situs-situs di internet bisa menghasilkan uang? Padahal kita tidak harus membayar untuk membuka situs tersebut? Seiring waktu berjalan, saya lalu mengerti bagaimana orang bisa mendapat penghasilan dari internet.

Jika Anda ingin mencari uang online, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Namun, pada dasarnya, ada empat cara untuk bisa mendapat uang dari internet.

1. Internet Marketing MurniTermasuk dalam kategori ini adalah PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense, dan program lain seperti afiliasi atau reseller.

2. Menjual Produk Nyata

Apa pun bisa dijual di internet. Misalnya, Anda bisa mendapat uang dengan menjual barang seperti buku, komputer, dan lainnya di eBay atau Toko Bagus. Selain itu, banyak juga toko online besar di Indonesia, seperti Bhinneka yang menjual komputer, atau Glodok Shop.

3. Menjual Jasa

Selain produk nyata, jasa juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang lewat internet. Contohnya jasa web hosting, desain web, desain grafis, dan lain lain.

4. Menjual Produk Digital

Produk digital punya pasar besar di internet. Website yang bergerak di bidang perangkat lunak seperti Oracle bisa meraup penghasilan sebesar $ 13,089 juta pada tahun 2007. Selain itu, produk yang tak kalah populer adalah e-book atau buku elektronik. Untuk produk yang satu ini, biasanya situs yang dibuat berupa ”minisite” atau situs mini. Contohnya adalah di TargetPositif.Com, di mana Anda bisa menemukan e-book motivasi dan pengembangan diri plus program reseller.

Jadi, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapat penghasilan dari internet, baik penghasilan tambahan atau utama. Namun, jangan terpengaruh oleh program-program cepat kaya yang banyak muncul di dunia maya ini. Bagaimanapun, tak ada yang bisa mengalahkan indahnya sukses melalui kerja keras kita :)






0 komentar: on "Cara Mendapat Uang di Internet?"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)