28 Juli 2008

Email Anti Spam Gratis

Email spam atau email yang tidak diinginkan, tidak relevan, dan tidak sesuai selalu saja mengganggu. Memang ada banyak layanan penyedia email yang memberi filter terhadap spam, tapi faktanya filter tersebut tidak begitu membantu. Jika Anda ingin menggunakan software yang bisa menyingkirkan spam secara efektif, Anda harus merogoh kocek.

Tapi adakah layanan penyedia email yang gratis, namun juga sekaligus bebas spam?

Sepertinya ya. Anda bisa menggunakan layanan email gratis dari BreakThru untuk mem-blok email spam. Pada dasarnya fasilitasnya sama dengan email lain, tapi ada sesuatu yang menarik. Anda bisa mengatur “access lists” Anda, sehingga Anda hanya akan menerima email dari orang-orang yang Anda inginkan.

Lebih jauh lagi, email dari BreakThru juga bisa menyaring email dari domain tertentu. Jadi, jika Anda memasukkan alamat someaddress.com dalam list Anda, maka email yang menggunakan alamat tersebut bisa Anda terima dalam inbox. Contohnya, Anda akan bisa menerima email dari abc@someaddress.com, def@someaddress.com, dst.

Tiap kali Anda menerima email, BreakThru akan melihat apakah alamat email si pengirim ada dalam Access List Anda. Jika ada, maka email tersebut akan masuk ke dalam inbox, sedang yang lain diblok. Dengan begini, Anda tak akan menerima email dari spammer. Jika spambot menemukan alamat email Anda, Anda tak perlu lagi terganggu oleh email mereka.

Ya, memang email ini cocok untuk email privat. Anda memang hanya akan mendapat tempat sebesar 5 Megabyte, tapi saya rasa ini cukup. Jika Anda ingin menerima email dari semua alamat, Anda bisa membuat beberapa akun email. Gunakan email BreakThru Anda untuk email personal, dan gunakan email lain untuk publik.







0 komentar: on "Email Anti Spam Gratis"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)