03 Agustus 2008

Kata Motivasi: Wallace D. Wattles

Kata-kata bijak dan inspiratif berikut saya ambil dari buku The Science of Getting Rich dari Wallace D Wattles. Buku tua ini memang memberi inspirasi bagi banyak orang, terutama untuk menjadi sukses secara finansial. Bahkan, Rhonda Byrne mendapat inspirasi dari buku tersebut untuk menulis The Secret yang fenomenal.

Berikut beberapa kutipannya:

” You can become what you want to be only by making use of things, and you can have the free use of things only as you become rich enough to buy them.”

- Anda hanya bisa menjadi apa yang Anda inginkan dengan memanfaatkan barang-barang, dan Anda hanya akan bisa bebas menggunakan barang-barang tersebut jika Anda cukup kaya untuk membelinya.

“Studying the people who have gotten rich, we find that they are an average lot in all respects, having no greater talents and abilities than other people have..”

- Setelah mempelajari orang-orang yang telah menjadi kaya, kita tahu bahwa mereka adalah orang yang kemampuannya rata-rata, tidak punya bakat atau keahlian yang lebih besar dari orang lain”

” It will be EASIER for you to succeed in a vocation for which you already have the talents in a well-developed state;, but you CAN succeed in any vocation, for you can develop any rudimentary talent, and there is no talent of which you have not at least the rudiment.”

- Akan lebih mudah bagi Anda untuk sukses dalam bidang yang Anda kuasai dengan baik, tapi Anda bisa sukses dalam bidang apapun, karena Anda bisa mengembangkan bakat dasar apapun, dan paling tidak Anda punya bakat dasar untuk bidang manapun.


Ketiga kutipan tersebut menyampaikan bahwa kaya bukanlah suatu hal yang haram. Banyak orang memandang uang sebagai akar dari segala kejahatan, tapi jika kita niat kita baik, maka uang bisa menjadi sumber kebaikan. Dengan uang kita bisa memanfaatkan berbagai hal untuk pengembangan diri, dan dengan uang kita bisa beramal di jalan Sang Pencipta.

Selain itu, kekayaan bukan milik orang-orang tertentu saja. Anda bisa mencapai kesuksesan finansial jika Anda mau belajar dan berusaha.






0 komentar: on "Kata Motivasi: Wallace D. Wattles"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)