17 April 2009

Kata-Kata Aneh J.J Astor

John Jacob AstorJohn Jacob Astor sudah meninggal dunia.

Ia sudah tutup usia, namun ia meninggalkan warisan dan pelajaran yang begitu berpengaruh bagi banyak orang, termasuk saya.

Oh ya, apakah Anda pernah mendengar nama J.J Astor sebelumnya?

Nama J.J Astor tercantum dalam salah satu eBook saya yang berjudul ”Aturan Emas Menuju Sukses Finansial”, yang tak lain tak bukan adalah eBook yang berdasarkan tulisan P.T. Barnum ratusan tahun lalu.

Jika Anda belum tahu, J.J Astor adalah seorang pengusaha sukses yang juga dikenal sebagai salah satu multi-jutawan pertama di Amerika.

Berhubungan dengan ungkapan aneh J.J Astor, saya kemudian membuka-buka kembali eBook saya, ”Kendalikan Hidup Anda” – ada di www.targetpositif.com. Di sana, saya menemukan frase ”jam Circadian”.

Jam Circadian adalah semacam jam atau penunjuk waktu biologis yang ada di dalam tubuh kita, sehingga kita tahu kapan harus beristirahat dan kapan bisa bekerja.

Jam Circadian ini bekerja misalnya ketika Anda dalam perjalanan ke tempat yang jauh. Misalnya saja Anda bepergian dengan pesawat, yang perjalanannya memakan waktu tiga jam. Sesampainya di tempat tujuan, Anda akan merasakan ”jet lag”. Ketika jam lima pagi jam beker Anda berbunyi, maka Anda masih merasa lelah, karena jam biologis Anda mengatakan bahwa saat ini masih jam dua dini hari.

Lalu apa hubungannya dengan apa yang dikatakan oleh Astor?

Kata-kata aneh J.J Astor yang terngiang-ngiang dalam telinga saya ada dalam buku tulisan Elbert Hubbard. Berikut bunyinya:

”Orang yang terbiasa tidur jam 9, biasanya akan menjadi kaya dan selalu bisa diandalkan. Tentu saja, tidur tidak membuatnya menjadi kaya – apa yang saya maksud adalah, orang seperti itu akan bangun pagi dan bisa melakukan pekerjaan besar di hari itu, sehingga ia lelah dan akan tidur lebih awal. Orang jahat bekerja di malam hari. Orang jujur bekerja di siang hari. Semuanya berkaitan dengan kebiasaan, dan kebiasaan yang baik di Amerika bisa membuat siapapun menjadi kaya. Kekayaan adalah hasil dari kebiasaan.”
-J.J Astor-

Ya, mungkin karena waktu itu semua pekerjaan pada umumnya dilakukan pagi, siang, atau sore hari. Orang yang ”bekerja” saat orang lain sedang tertidur saat itu mungkin cuma maling, atau orang-orang lain yang tidak jujur dan tak ingin perbuatannya dilihat orang.....haha....tapi nggak tau juga ya...

Kalau zaman sekarang, biasanya para blogger suka bekerja di saat orang lain sedang tidur. Donald Trump bahkan mengklaim bahwa ia biasa tidur jam satu dini hari, dan bangun 4 jam kemudian. Atau, mungkin Anda ingat bahwa Thomas Edison juga tidak suka tidur terlalu banyak.

Terlepas dari kebiasaan aneh Donald Trump dan juga ungkapan aneh dari J.J Astor yang mengatakan bahwa ”orang jahat bekerja di malam hari”, apapun kebiasaan Anda, yang penting bentuklah kebiasaan baik, dan jangan abaikan jam biologis Anda smile"





Sumber:
Gambar dari Encyclopedia Britannica
Lain-lain dari Healthlink






0 komentar: on "Kata-Kata Aneh J.J Astor"

Posting Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)