25 Januari 2010

Korban Gempa Haiti Terselamatkan oleh Aplikasi iPhone

Korban Gempa Haiti Terselamatkan oleh Aplikasi iPhone
Fakta ini terungkap dalam sebuah kisah di balik kengerian gempa Haiti yang terjadi pada hari Selasa, 12 Januari 2010 lalu.

Sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh CNN, seorang pria bernama Dan Woolley yang terjebak dalam reruntuhan bangunan akibat gempa dahsyat di Haiti akhirnya bisa terselamatkan setelah berhasil merawat luka-lukanya sendiri dengan bantuan aplikasi iPhone.

Aplikasi apakah gerangan yang bisa menyelamatkannya?

Yang jelas bukan iFart dari Joel Comm. ( Maaf, saya tidak bermaksud merendahkan Joel Comm. iFart bagus juga kok..)

Aplikasi iPhone yang ia gunakan adalah Pocket First Aid & CPR dari Jive Media, yang membuatnya bisa mengakses berbagai informasi pertolongan pertama dari American Heart Association.

Dengan aplikasi tersebut, Woolley bisa merawat lukanya sendiri dengan mengikuti instruksi yang muncul dari aplikasi, seperti menghentikan pendarahan di kepala dan kaki.

Woolley memanfaatkan aplikasi iPhone tersebut untuk menghentikan pendarahan di kepalanya dengan kaos kaki, dan menutup luka di kakinya dengan kemeja.

Woolley juga mendapat instruksi untuk tidak tidur, sehingga ia menyetel alarm iPhone untuk berbunyi tiap 20 menit. Ketika baterai teleponnya sudah mulai habis, Woolley sudah terbiasa untuk terus terjaga dari tidurnya.

Akhirnya, setelah terjebak dalam reruntuhan selama lebih dari 60 jam, Woolley berhasil diselamatkan.

Pantaslah Steve Jobs dinobatkan sebagai CEO terbaik di dunia.

Inovasi-inovasinya, termasuk iPhone, telah memberikan nilai / value yang begitu besar pada orang lain, kapanpun dan di mana pun mereka berada.

Tak salah jika di tahun 2009, Harvard Business Review menobatkan Jobs sebagai CEO terbaik, dan tak ketinggalan majalah Fortune juga menobatkannya sebagai CEO abad ini.

Wow…Dengan ini, saya secara resmi mengucapkan selamat buat Woolley, Steve Jobs, Jive Media, dan juga American Heart Association

Oh ya, jangan lupa untuk berpartisipasi dengan mendonasikan sebagian harta Anda untuk para korban gempa Haiti melalui rekening PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat):

Rupiah (Rp):

BNI:
117.85.917 a/n PKPU

BCA:
600.034.7777 a/n PKPU

Mandiri:
126.000.1005.114 a/n PKPU

Dollar:

BNI:
117.85.951
Swift Code: BNI NI DJA TEB

Nomor-nomor rekening di atas adalah untuk donasi infaq dan kemanusiaan. Jika Anda ingin melakukan donasi untuk hal-hal lain seperti zakat, qurban, anak yatim, dan lain lain, silakan lihat detailnya di:

http://www.pkpu.or.id/profilx.php?id=8

Berilah nilai pada orang lain seperti halnya Steve Jobs, dengan ilmu atau harta Anda.

"Ketika Anda memberi, maka Anda akan sukses."


Gambar & sumber: CNN.com






0 komentar: on "Korban Gempa Haiti Terselamatkan oleh Aplikasi iPhone"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)