14 Februari 2010

Jangan Abaikan Satu Tindakan Kebaikan

Wayne adalah seoranJangan Abaikan Satu Tindakan Kebaikang siswa SMA yang prestasinya tidak begitu bagus. Ia menghadapi saat-saat sulit ketika itu, seperti ayah tiri yang kecanduan alkohol, perceraian, dan juga dirinya yang harus bekerja. Ketika ia lulus, peringkatnya hampir yang terendah di antara teman-temannya.

Selulus SMA, Wayne kemudian bergabung dengan angkatan laut Amerika selama empat tahun. Meskipun demikian, sebenarnya ia sudah berniat untuk melanjutkan kuliah dan bercita-cita menjadi guru. 

Karena itu, setelah misi militernya selesai, ia mendaftar di Wayne State University (ia kemudian membuat anak-anaknya percaya selama bertahun-tahun bahwa universitas tersebut dinamai sesuai namanya). Namun ketika pihak universitas melihat nilai-nilainya sewaktu SMA, ia tidak diterima.

Wayne menganggap hal tersebut sebagai tembok penghalang. Namun, Wayne sadar bahwa tembok penghalang hanya ada pada orang yang tak memiliki keinginan kuat akan sesuatu.

Beruntung, ia bertemu Bruce yang bekerja di bagian admisi. Karena tersentuh akan keinginan kuat Wayne, Bruce pun membantunya agar bisa diterima dengan mencoba berbicara pada pihak universitas. Akhirnya, universitas bersedia menerima Wayne dengan syarat bahwa ia harus menjaga nilai rata-ratanya selama beberapa semester.

Wayne sangat bahagia dengan diterimanya ia di Wayne State University, karena itu membuatnya menjadi satu-satunya orang yang pernah kuliah di keluarganya, bahkan di lingkungannya. Delapan tahun kemudian, Wayne mendapat gelar Ph.d dalam bidang konseling pendidikan.

Kemudian, 44 tahun setelah itu, Wayne memberikan US $ 1,000,000,00 kepada universitas tempatnya kuliah agar bisa menjadi beasiswa untuk calon mahasiswa yang memiliki nasib yang sama sepertinya dahulu.

Karena kebaikan Bruce membantu seorang anak muda, 46 tahun kemudian ratusan mahasiswa dengan masalah yang sama bisa melanjutkan pendidikan di universitas.

Siapakah Wayne sebenarnya?

Tak lain tak bukan ia adalah Wayne Dyer, Ph.d, seorang pembicara dan penulis buku-buku pengembangan diri laris, yang tulisan-tulisannya telah berhasil membantu banyak orang untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik.



Sumber: Wayne Dyer on Ellen - Youtube
Gambar: Art.com






0 komentar: on "Jangan Abaikan Satu Tindakan Kebaikan"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)