31 Oktober 2010

Inspirasi Dadakan dari Band Atomic Tom

Inspirasi Dadakan dari Band Atomic Tom
Sebuah band rock-pop-alternatif asal Brooklyn, Atomic Tom, menjadi semakin populer setelah studio musik mereka dibobol maling.

Apa yang mereka lakukan adalah memutuskan untuk mempromosikan album perdana dengan memainkan single mereka, Take Me Out, di sebuah kereta bawah tanah NYC dengan menggunakan iPhone.

Mereka menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia seperti mikrofon, keyboard, gitar, dan drum. Inilah yang justru membuat video mereka menyebar luas di dunia maya.

Bahkan kisah kreativitas mereka ini ditulis di sebuah blog untuk majalah Forbes (dan berbagai media online lain juga tentunya).

Seberapa baguskah permainan mereka? Silakan Anda lihat sendiri di video ini:



Ini mengingatkan saya kembali bahwa kekurangan sumber daya (resources) bukanlah masalahnya. Apa yang Anda perlukan sebenarnya adalah kreativitas (resourcefulness).

Banyak orang beralasan bahwa mereka tidak bisa maju karena mereka tidak punya sumber daya. Tidak punya buku, tidak punya komputer, tidak punya uang, dan lain sebagainya.

...it is not lack of resources but rather lack of resourcefulness that truly prevents people from achieving their dreams - Anthony Robbins


Apa yang membuat kita gagal meraih mimpi bukanlah karena kita kekurangan sumber daya, tapi karena kita kekurangan kreativitas.

Mungkin jika Anda adalah penggemar musik sejati Anda sudah mengetahui Atomic Tom sebelumnya. Tapi kreativitas mereka ini membuka jalan yang lebih lebar untuk mereka, termasuk memperkenalkan musik mereka pada orang-orang seperti saya :-)

Oh ya, ini mengingatkan saya pada sebuah artikel tentang aplikasi iPhone yang telah menyelamatkan nyawa seorang korban gempa di Haiti beberapa bulan lalu.

Steve Jobs, selamat sekali lagi atas dampak positif yang Anda berikan :-)






0 komentar: on "Inspirasi Dadakan dari Band Atomic Tom"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)