30 Agustus 2012

Di-Approve di Peerfly (CPA Network)


Sebenarnya sudah lama saya mendengar tentang bisnis model CPA atau cost-per-action, tapi baru sekarang ini memutuskan untuk praktik.

Jadilah dua hari yang lalu saya browsing tentang CPA network yang paling direkomendasikan. Hasilnya, ketemulah Peerfly dan saya langsung mendaftar.

Tapi ketika saya browsing mencari informasi di blog-blog dan forum-forum, saya menemukan bahwa ternyata banyak juga yang minta tips cara untuk bagaimana diterima, karena ada yang sudah berminggu-minggu mendaftar tetapi belum disetujui, atau langsung ditolak. Sampai-sampai ada yang mau bayar cuma untuk didaftarkan :D

Dua hari yang lalu itu alhamdulillah kira-kira tidak lebih dari 24 jam pendaftaran saya langsung di-approve oleh Peerfly. Apa yang saya lakukan sebenarnya biasa saja, tidak ada yang istimewa:

1. Untuk kolom website saya kosongi, karena memang saya baru akan membuatnya setelah diterima.
2. Cara promosinya saya jelaskan saja dengan SEO setelah nanti website dibuat (pakai bahasa Inggris tentunya, he..he..)
3. Saya isikan username saya di WarriorForum, di mana saya sudah mendaftar dua tahun sebelumnya tapi tidak begitu aktif (posting kurang dari 10...lol).
4. Saya upload gambar kartu identitas yang jelas

Sudah itu saja kok. Kemarin juga tidak ditelpon atau di-interview oleh Peerfly, karena nomor telepon cuma untuk verifikasi pendaftaran saja. Hari berikutnya setelah mendaftar saya menerima approval e-mail dari affiliate manager-nya, Dave Taylor.

Oh ya, ketika saya browsing saya menemukan artikel bagus dari WarriorForum tentang beberapa mitos dan tips diterima di CPA network:

Saya tidak bisa diterima karena tidak punya website X

Tidak benar, punya website memang sangat membantu, tapi bukan cara satu-satunya! Saya (si original poster di WarriorForum - Okenyon) punya beberapa teman yang bisa mendapatkan $10k seminggu tapi tidak pernah punya website satupun seumur hidup mereka! Kuncinya adalah tahu dan bisa menjelaskan MENGAPA Anda tidak memiliki website! Lakukan riset Anda sendiri, dan carilah sebuah metode yang cocok!

Saya tidak bisa diterima karena tidak punya nomor telepon X

Tidak benar, beberapa network memang ingin menghubungi Anda tapi jika telepon bukan cara terbaik untuk menghubungi Anda, maka Anda bisa memilih cara lain. Anda bisa menggunakan Skype atau AIM. 
Saya tidak bisa diterima karena bahasa Inggris saya jelek  X

Tidak benar, karena network-network besar menerima ratusan pendaftaran setiap harinya dari orang di seluruh dunia. Satu-satunya yang ingin mereka lihat adalah apakah Anda punya dedikasi untuk sukses! Mereka akan 100% mengerti bahwa bahasa Inggris Anda tidak akan sempurna tapi mereka hanya ingin melihat bahwa Anda adalah seseorang yang positif dan bukan orang yang suka menghindar (hal ini bisa membuat mereka curiga jika nantinya ada akan curang )

Saya tidak bisa diterima karena saya baru di bisnis CPA X

Tidak benar, karena mereka hanya ingin bahwa Anda mengerti tentang affiliate marketing. Anda bersedia untuk belajar dan mencoba berbagai metode dan mematuhi  kaidah atau aturan dalam affiliate marketing.

Semoga membantu :-)

Update Oktober 2012:

Alhamdulillah, akun saya di Peerfly tiba-tiba di-suspend (alias di-banned), karena saya tidak tahu kalau ternyata melanggar TOS selama berpromosi, yang saya tidak tahu bagian mana itu karena mereka tidak pernah mengirim pemberitahuan untuk semua member yang di-suspend.

Dan ketika saya menanyakan lewat e-mail tentang alasan akun saya ditutup, saya cuma mendapat balasan singkat berikut dari Luke Kling (alias Luke PeerFly):

"Sorry, but we are not interested in working with you."

Ouch...

Tapi, kemungkinan besar saya melanggar bagian ini:

"You may not change offer requirements, offer eligibility, or offer graphics unless otherwise approved by PeerFly in writing"

Karena saya memang memakai banner buatan sendiri tanpa persetujuan mereka, tidak resmi dari pemilik offer. Karena saya sudah terbiasa melakukannya untuk promosi Clickbank. Cerobohnya saya..hehe

Setahu saya, Peerfly memang mereview aktivitas setiap akun secara  harian. Untung saya belum dapat dollar sama sekali, sebab seandainya sudah ada dollar-nya, maka akan diambil oleh Peerfly semua....lol

Ternyata saya belum beruntung O.o








15 komentar: on "Di-Approve di Peerfly (CPA Network)"

  • Techno Tips and Trick mengatakan...

    Maaf saya mau tanya nih agak spesifik :
    1) Apakah CPA seperti peerfly mengharuskan kita punya blog/website? kalo ya apakah bisa memakai free blog / free hosting semacam blogspot atau weebly ?
    2) Apakah blog / web yang kita daftarkan harus memakai bahasa Inggris ? Apakah bahasa Indonesia bisa diterima ?
    3) Apakah mereka menentukan syarat blog/web tersebut harus punya PR dan Alexa Rank tertentu ?
    4) Bocorin sedikit interview telponnya seperti apa yang ditanyakan ?

    OK trims banget sudah mau share bagi saya yang mau memulai CPA

  • Elsa mengatakan..

    Sepengetahuan saya,

    1) Tidak harus. Seperti yang sudah tertulis di artikel di atas, tidak punya website juga bisa diterima asalkan Anda bisa menjelaskan kenapa dan bagaimana nanti rencana Anda untuk promosi.

    2) Bahasa Inggris tentu akan lebih menguntungkan, karena sebagian besar offer yang ada mengharuskan lead untuk orang di U.S.A, Canada, atau U.K.

    Tawaran untuk traffic Indonesia sangat sedikit sekali, sepengetahuan saya (CMIIW, karena saya masih pemain baru di CPA)

    3)Tidak

    4) Kalau di Peerfly kemarin saya nggak ditelpon sama sekali, langsung di-approve. Kalau di tempat lain saya belum pernah mencoba.

  • Mas bale mengatakan...

    Gan... saya 3 hari kemaren coba daftar PeerFLy, setelah proses verifikasi email trus verifikasi telepon (kita ditelp nomor verifikasi (5 angka)) dan upload foto, tapi setelah sehari nunggu datang email, saya ditolak daftar peerfly.
    nanya gan? apa karena saya pake Blogspot ya? emang saat daftar saya isi blog saya http://balegratis.blogspot.com apa melanggar TOS nya?

  • Elsa mengatakan..

    @Mas Bale

    Waduh, saya kurang tahu menahu mas.

    Mungkin kurang rinci menjelaskan pada Peerfly tentang cara mempromosikan offer yang ada dengan blogspot? Soalnya blogger yang memiliki blog gratisan seperti blogspot sering dianggap "kurang serius" oleh mereka.

    Btw, ternyata saya sudah di-banned di Peerfly karena tanpa sepengetahuan saya, ternyata saya melanggar TOS mereka....hehe

    Saya belum pernah sukses pakai CPA nih, jadi sementara fokus ke CB dan Amazon saja.

  • Adie bandung mengatakan...

    Maaf Pak, saya boleh tanya;
    Apa yang seharusnya diisikan pada kolom aplikasi " Bagaimana cara anda mempromosikan offers kami " untuk kategori SEO. Berkali kali saya ditolak 5x. Mohon diberi rekomendasinya pak yang terbaik tuk diisikan kolom itu pak. sekalian triknya biar diapprove heheheee.., trims.

  • Elsa mengatakan..

    @Adie bandung

    Waduh, saya kurang tahu mas. Mungkin pas daftar saya beruntung langsung diterima....

    Tapi ya itu, karena langsung di-suspend sebelum dapat dollar karena saya nggak baca aturan promosi, jadi saya nggak tahu banyak tentang Peerfly.

    Saya belum tertarik lagi untuk mencoba CPA ha2x

  • Bogi mengatakan...

    Iseng iseng ikut daftar,, eh ternyata dapat calling nomor telepon gk jelas,, eh ternyata dari peerfly,, akhirnya diterima.. tapi cara maen peerfly gimana ya ? earing masih nol.. kalau ada turorial nya di share ya.. teriamaksih sebelumnya.

  • Elsa mengatakan..

    @Bogi

    Selamat ya :-)

    Tapi untuk cara mainnya jangan tanya saya deh. Lha wong saya saja sudah di-banned sebelum dapat earning...Soalnya juga saya belum tahu apa-apa soal CPA, baru mau nyoba tapi setelah diblokir jadi belum punya gairah lagi deh.

    Tapi setahu saya sih banyak yang berhasil kalau pakai PPC. Pakai SEO juga bisa.

  • badar mengatakan...

    Ini sebenarnya info baru bagi gue bro...., walaupun gue lama berinternet ria. Tapi waktu gue habis di programming. Sekatang ini gue mau nyoba dech...Tks infonya

  • taufiq hidayah mengatakan...

    masa, buka jasa untuk mendaftarkan akun peerfly gak? :D

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @taufiq

    Wah, maaf, saya tidak buka jasa. Sekarang saja saya nggak main Peerfly lagi :p

  • pompa tenaga surya mengatakan...

    peerfly emang mantab :) tapi menurut saya adworkMedia dan adscendMedia lebih nyaman dan tidak seketat peerfly dalam aturan Run setiap offer nya.
    Namun jika soal dating offer peerfly mempunyai banyak offer tsb dengan nilai lead yang tinggi sekali pendaftaran :)

  • Herdian Angga Utama mengatakan...

    Kalau saya dulu daftar Incent.ly ( bagian dari Peerfly yang menjalankan incent CPA )
    begitu Incent.ly digabung sama Peerfly secara otomatis jadilah saya salah satu publisher Peerfly

  • efendi rachman mengatakan...

    Sini gua beli akunnya klo msh ada heheheee....

  • Liga Piala mengatakan...

    Mana nih masternya, udah pada Pay Out apa belum?

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)