19 Oktober 2012

7 Alasan Berbelanja di Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang

Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang
Logo Rakuten Belanja Online Indonesia


Di Indonesia ini, sekarang sudah banyak tempat belanja / toko online serba ada bermunculan. Ada Multiply, Bhinneka, Blibli, Lazada, Glodokshop, dan yang akan saya bahas di artikel ini, Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang.
.
Apakah Anda sering berbelanja online?

Kalau di negara maju seperti Amerika Serikat, orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya berbelanja dari rumah. Nah kalau di Indonesia, sepertinya masih banyak orang yang ragu-ragu untuk memesan barang secara online karena masalah keamanan.

Kegiatan berbelanja online murah dari rumah sebenarnya semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan, terutama bagi mereka yang tinggal di kota kecil (seperti saya....hehehe), di mana tidak banyak berdiri pertokoan dan mall dengan berbagai produk dijual seperti yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta.

Bagaimana tidak, untuk CD musik mancanegara saja di tempat saya tidak ada yang jual kok (menurut pengalaman saya). Yang ada hanya CD campur sari dan kaset jaman saya belum lahir....hehehe. Karena itulah saya sering membeli barang murah dari internet.

Tapi pernahkah Anda merasa was-was untuk membeli sesuatu dari internet, terutama barang yang harganya tinggi seperti barang elektronik, karena takut barang tidak dikirim tetapi Anda terlanjur membayar? Atau mungkin Anda khawatir kalau barang yang dijual ternyata tidak seperti yang diiklankan?

Kalau ya, coba deh berbelanja melalui internet di Rakuten.co.id, toko online serba ada.

Berikut ini saya sediakan 7 Alasan Berbelanja di Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang:

1. Rakuten.co.id adalah Brand Terpercaya


Nama Rakuten sendiri sudah merupakan jaminan.

Rakuten Inc sebenarnya adalah sebuah perusahaan dari Jepang dan berbasis di kota Tokyo. Perusahaan ini pun bukan pemain baru, karena sudah didirikan sejak tahun 1997.

Untuk masalah kualitas, Anda tak perlu khawatir karena Rakuten termasuk dalam 10 besar perusahaan Internet di seluruh dunia, termasuk juga Google, eBay, Baidu, Amazon, dan Yahoo.

Di Indonesia, Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang didirikan oleh MNC Media Group (sudah tidak asing lagi dengan nama ini, kan?) pada bulan Juni 2011 lalu. Acara pembukaannya pun turut dihadiri oleh Hiroshi Mikitani, yaitu CEO dari Rakuten, Inc dan juga Hary Tanoesoedibjo, sekajy CEO daru MNC Group.

Jadi untuk masalah brand, sudah tidak ada masalah.

2. Produk Lengkap + Barang Unik Jepang


Di Rakuten Belanja Online (RBO), ada berbagai macam produk dengan harga relatif murah tersedia, karena di sana terdapat berbagai penjual atau merchant yang menyediakan produk di berbagai kategori.

Beberapa penjual yang cukup ternama adalah Electronic Solution (elektronik rumah tangga), Erafone (handphone, gadget, dll), Gramedia (buku, majalah, dll), Yamaha Group Dealers (sepeda motor), Fila Indonesia (aksesoris), dan masih banyak lagi.

Bahkan, Anda juga bisa menemukan barang-barang unik dari Jepang, seperti misalnya Facebank yang sangat populer di negeri Sakura tersebut. Facebank sendiri adalah sebuah coin bank atau celengan berbentuk dinding dengan wajah yang akan mengunyah koin yang Anda masukkan ke mulut celengan tersebut :-)

3. Diskon Akhir Pekan / Weekend Time Sale

 


Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang
contoh weekend time deal
Enaknya berbelanja di RBO serba ada, salah satunya adalah adanya diskon akhir pekan yang biasa berlangsung 3 hari saja (Sabtu - Senin).

Jadi, Anda bisa mendapatkan barang dengan berbagai macam kisaran potongan harga. Misalnya, saat saya menulis artikel ini, ada jam tangan Teiwe Pyramid dengan diskon 65%, CD dari penyanyi populer asal Korea G-Dragon dengan diskon 25%, charger USB portabel dengan harga 30% lebih murah, dan lain lain.

Asyik, kan?

4. Diskon Mingguan / Weekly Best Deal

 

Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang
contoh weekly best deal
Selain diskon tiap akhir pekan, ada juga diskon yang berlangsung selama satu minggu alias setiap hari untuk produk-produk tertentu. Misalnya, saat saya menulis artikel ini, produk yang mendapat potongan harga di antaranya adalah baju batik dan makanan untuk anjing peliharaan.

Ini juga bisa menjadi alasan kenapa Anda harus rajin-rajin mengecek situs Rakuten.co.id :-)

5. Produk dengan Cashback / Uang Kembali

 

Di online shop Rakuten ini, Anda juga bisa menemukan berbagai produk yang menawarkan uang kembali.

Jadi, misalnya Anda membeli sebuah smartphone seharga Rp 5.000.000,-, dan ada penawaran cash back sebesar Rp 500.000,- .

Nantinya, setelah Anda membayar Rp 5.000.000,- uang Anda akan dikembalikan sebesar Rp 500.000,- yang diproses oleh pihak penjual (bukan dari Rakuten, tapi dari penjualnya) sehingga total yang Anda bayar hanya Rp 4.500.000,- untuk smartphone tersebut. Nanti customer service dari penjual biasanya akan menghubungi Anda.

6. Super Points

 

Sepertinya inilah yang membuat Rakuten berbeda dari toko-toko online lainnya.

Setiap Anda berbelanja, Anda akan mendapatkan super points yang besarannya 1% dari harga produk. Misalnya Anda membeli sepasang sepatu seharga Rp 300.000,-, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan super points sebesar 1% x 300.000 = 3.000 poin. Untuk tiap 1.000 poin sendiri bernilai Rp 1.000,-

Super points sendiri bisa Anda gunakan untuk berbelanja produk apa saja di Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang. Jadi misalnya Anda memiliki total super points 500.000, maka Anda dapat membeli produk sampai dengan harga Rp 500.000,-. Super points itu sendiri harus Anda gunakan untuk berbelanja paling tidak satu kali dalam satu tahun agar tidak hangus.

7. Pembayaran yang Aman dengan Escrow 


Anda tidak perlu takut barang tidak dikirim karena Rakuten menggunakan Escrow untuk sistem pembayaran. Cara kerjanya kira-kira hampir sama dengan Rekening Bersama atau Rekber yang biasa dipakai jual-beli di forum Kaskus.

Jadi ketika Anda membayarkan uang, silakan ditunggu sampai barang sampai. Kalau sudah sampai dengan selamat di rumah, kemudian Anda bisa mengkonfirmasikannya melalui member area Rakuten Belanja Online Anda. Baru setelah Anda menerima barang pihak penjual akan mendapatkan uang dari Anda.

Uang Anda akan ditampung oleh pihak Rakuten sampai barang benar-benar terkirim.

Itu tadi ulasan saya tentang situs belanja online di Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang. Tapi ingat ya, bijaksanalah dalam membelanjakan uang Anda :-)



Sudahkah Anda Membaca E-Book "Berpikir Benar, Berpikir Positif"?

Silakan Download di Sini


36 komentar: on "7 Alasan Berbelanja di Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang"

  • mencret mengatakan...

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  • Elsa mengatakan...

    Di mana Anda pernah membaca bahwa saya menjelek jelekkan produk dalam negeri?

    Setelah kontes ini selesai, dengan artikel ini saya berharap bisa membantu para shoppers yang ingin membeli produk secara online, tapi masih ragu. Toh di Rakuten banyak produsen Indonesia juga yang menjual barangnya di sana. Saya tidak mengerti kenapa Anda mempermasalahkan itu.

    Toko online Indonesia memang masih perlu menunjukkan taring mereka. Ini pendapat saya sebagai konsumen.

    Toh ini era globalisasi, tidak ada negara yang bisa mencukupi kebutuhan sendiri. Semua butuh kerja sama saling menguntungkan.

    Tapi itu opini Anda, silakan saja.

    Oh ya, boleh tanya tidak, laptop / komputer Anda merek Indonesia bukan? Kalau ya bagus lah :-)

  • sering.info mengatakan...

    salam kenal y , dari pati jateng

  • Elsa mengatakan...

    Hi,

    Salam kenal juga dari Salatiga :-)

  • Elsa mengatakan...

    Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

  • Rakuten.co.id mengatakan...

    Sabar aja Elsa! :D. Jangankan produk yang di sebutkan, Sandal jepangpun laku laris di Indonesia.... Tu komentator gk berani ninggalin IDnya. Dia pun tak kasih produk buat kita jualin... he he he... Nice post sob... Go Kontes and WIN. Semangat terus semoga sukses.

  • Elsa mengatakan...

    @Rakuten.co.id (nggak ngasih tahu namanya sih...hehe)

    Oke friend, selamat berjuang juga ya ヽ(^。^)丿

  • Syarwani mengatakan...

    Moga menang kk.. :*

  • Elsa mengatakan...

    @Syarwani

    Makasih 〈( ^.^)ノ

    Nggak ikutan juga nih? (´・_・`)

  • Rakuten mengatakan...

    Memang sekarang ini adalah saatnya menunjukkan kalau memang kita bisa bersaing dengan produk luar sekalipun. Kalau produk kita bisa lebih baik kenapa harus takut bersaing. Maju terus kawan, kita harus fair kalau memang terbaik. Salam blogger

  • Elsa mengatakan...

    @Rakuten.co.id

    Eaaa....ciyus, miapah? ;-)

  • bengellz mengatakan...

    waah lengkap banget

  • Aini Sastra mengatakan...

    mabtap, naggking di number one dah, besik berakhir

  • Elsa mengatakan...

    @Aini Sastra

    Kalau di google.co.id belum kok... ^^

  • Awong Ndeso mengatakan...

    semoga menang dapat super point ya..trus bagi 2

    salam kenal.

  • layakbaca mengatakan...

    semoga menang kontes seo rakutennya mas ...
    salam kenal :)

  • Fantastic Bali mengatakan...

    Jadi menarik perdebatannya di awal tuh. Saya kira kita semua mesti melihat bahwa globalisasi itu bukan sesuatu yang bisa kita hindarkan dengan mengkotak-kotak begitu. Justru ini tantangan bagi kita orang Indonesia untuk meningkatkan daya saing. Kita punya kemampuan hebat koq sesungguhnya.

  • sigit hr mengatakan...

    saya juga salah satu peserta...
    singkirkan pandangan pribadi dan mencoba menjadi "orang lain", demi sebuah rangkaian kata serta penggalan kalimat yang "menyenangkan" tuan sipit pemilik kontes artikel rakuten...
    agak gimana sih rasanya menjadi menjilat pantat merk negara lain..
    yang sedang berekpansi menyingkirkan online shop dalam negeri..

    maafkan saya ibu pertiwi saya hanya butuh uang utuk bayar kost..sekarang masih mahasiswa...
    nanti kalau saya sudah punya pendapatan reguler maka saya akan tempatkan produk2 indonesia di halaman depan tanpa bayaran..

    aku cinta indonesiaku

  • Elsa mengatakan...

    @Sigit

    Kalau untuk bayar kos, lebih baik ikut affiliate marketing saja, menjual produk digital. Kontes SEO seperti ini menurut saya bukan solusi yang tepat.

    Dan kalau memang sudut pandang Anda mengartikan bahwa hal seperti ini tidak sesuai dengan prinsip Anda, sebenarnya masih banyak kok kontes lain yang diadakan perusahaan dalam negeri. Yang baru diadakan 24 Desember kemarin juga ada.

  • Muhamad Sobar mengatakan...

    Ada yang pada ribut nic,, kita disi seharusnya bukan berantem apalagi sesama orang indo,. setiap orang punya HAM masing-masing mau menentuka jalan mana yang dipilih karana kita sendiri mana yang terbaik buat kita,, terus terang saya sendiri ikutan kontes seo mau menguji sejauh mana kemampuan saya di dunia peSEOan, terus terang saya bukan mengejar masalah hadiahnya toh lagian mobil juga sudah punya, kerja udah mapan,, saya cuma hanya mencari pengalaman karena "experience is the best teacher" dan mencari persahabatan sesama blogger,, nich post is the best, best of the best dan jadilah pemenang sejati.

  • Elsa mengatakan...

    @Muhammad Sobar

    Ya mas, semua tergantung niat... ^^

  • William Malik mengatakan...

    Salam kenal saya ikut kontes seo rakuten juga neh.

  • Elsa mengatakan...

    @William Malik

    Hi William, salam kenal juga. Mari berkompetisi secara sehat ^^

  • Abhe mengatakan...

    Alasan-alasan yang bagus :)

  • lagu galau mengatakan...

    kalau kemudahan berbelanja tidak disikapi bijak bisa menimbulkan budaya hidup hedonisme...

  • Anonim mengatakan...

    Salam kenal. Thx infonya koment si mencret gak usah ditanggapi mbak, orang gila tuh... Info nya bagus, bahasa nya juga santun kok. Saya emang lagi cari info tentang rakuten.co.id kredible apa nggak.

  • Elsa Sakina mengatakan..

    @Anonim

    Rakuten credible kok.

    Saya beli pulsa di sana berulang kali dan selalu masuk. Pernah salah nominal, tapi begitu live chat dengan CS langsung dikirim kekurangannya.

  • produk unik pilihan mengatakan...

    owh ini tuh lagi kontes seo toh, kiran artikelnya emang pengalaman penulis hehe, tapi gpp lah, gaya bahasa penulisannya bagus dan alami. malah saya jadi penasaran dengan tulisan anda tentang rakuten.

    lain kali farhan store juga akan mengadakan kontes seo ah hehe
    siapa yang mau??

    ada diskon produk nih nanti bagi yang punya ide.
    invite me.
    salam blogger dari farhan store pusat produk unik pilihan

  • Elsa Sakina mengatakan..

    @Produk unik pilihan

    Ini dulu memang buat artikel kontes. Tapi habis itu saya belanja banyaaaak di Rakuten.co.id :-D

    Bisa dipercaya kok. Pilihan barang juga banyak.

  • anang flyebook mengatakan...

    kalo aku sih agak takut kalo belanja online :l

  • anakseo.com mengatakan...

    Dulu sedikit sekali situs yang melayani online shoping, tapi sekarang sudah tidak lagi. Sebagai pengguna awam hanya ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saja.

  • AndiRofiek mengatakan...

    tapi kenapa rakuten tidak seperti heboh kaya lazada ya..apa memang pemasaranya yang belum baik.

  • pulautidung mengatakan...

    Memang untuk belanja online kita butuh kepercayaan yang besar sehingga butuh proses yang panjang untuk bisa mempunyai reputasi yang baik di mata konsumen

  • fadhil Parewangi mengatakan...

    jaringan rakuten saat ini belum support pembeli dari luar. dalam kata lain, rakuten jepang tidak support untuk shipping to foreign country, tidak juga ke indonesia. sistem ini jauh-jauh lebih penting. amazon dan ebay sudah lebih dulu menyediakan fitur shipping to foreign. untuk sekarang, thumb down to rakuten..! setidaknya sampai fitur "shipping to foreign" tersedia.

  • Pulau Tidung mengatakan...

    wahh ternyata rakuten.co.id terpercaya dan banyak diskonya :D xixiix.. mirip kaya tokobagus.com dan berniaga.com ya :) .. saya sering beli barang di rakuten.co.id .. Rakuten.co.id Memang TOP (y)

  • Amazon Coupon Code mengatakan...

    saya baru tau kalau ternyata ada ol shop yaitu rakuten.co.id, setau saya rakuten adanya di jepang

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)