17 Februari 2013

Keajaiban (Miracle)

Keajaiban - Amazing Sky
Foto oleh Wiccked


Mungkin jika Anda pernah membaca artikel-artikel saya sebelumnya, Anda tahu kalau saya sering menyebut nama penulis Joe Vitale. Ya, saya memang salah satu penggemar tulisan-tulisannya.

Joe pernah tampil dalam film yang sukses sekaligus kontroversial The Secret, dan menulis banyak buku dan program audio yang kebanyakan tentang Law of Attraction / Hukum Daya Tarik / Hukum Tarik-Menarik.

Oh ya, bagi Anda yang masih mempertanyakan tentang topik ini dari segi agama, mungkin Anda bisa membaca buku salah satunya “The Secret(s) and Islam: The Ultimate Law of Change” karya Abdulaziz Imad Al-ateeqi. Tapi sayangnya setahu saya baru ada dalam bahasa Inggris saja.

Okay, mari kembali ke topik utama…. :-D

Menurut saya, Joe ini adalah seseorang yang pandai bersyukur. Seperti yang kita tahu, orang yang bersyukur, atau melihat apa yang kita alami atau miliki sebagai suatu keajaiban, pasti akan ditambah nikmatnya oleh Allah S.w.t, dan ini pasti berlaku tak peduli apapun kepercayaan Anda.

Dalam The Missing Secret, Joe pernah menceritakan bahwa dahulu ia berpikir bahwa ia baru akan bersyukur jika dirinya mendapatkan apa yang ia inginkan. Tapi seiring waktu berlalu, ia sadar bahwa ia perlu bersyukur dahulu, melihat apa yang ia miliki dan apa yang terjadi sebagai keajaiban, baru kemudian mendapat apa yang ia inginkan.

Melihat keajaiban dari kehidupan kita sebenarnya bisa dimulai dari apa saja. Bahkan sebuah pensil yang murah meriah pun bisa dianggap sebagai keajaiban.

Joe menceritakan bahwa suatu saat ia sedang melihat pensil yang ia pegang – yang bisa digunakan untuk menulis buku, menulis catatan belanja, bahkan menulis pesan terakhir (…..hehe) – dan di bagian atas pensil itu sudah ada penghapus yang menempel, sehingga ia tidak perlu repot jika akan mengganti tulisannya. Ia mulai melihat bahwa sebuah pensil adalah sebuah hasil penemuan yang amat luar biasa, dan merupakan sebuah keajaiban.

Oh ya, pensil dengan penghapus diujungnya adalah sebuah hak paten yang dimiliki oleh Hymen Lipman dari Philadelphia, A.S yang didaftarkan tahun 1858.

Dari situ, ia mulai bisa melihat hal-hal lain yang bisa ia syukuri – atap yang melindunginya dari hujan dan panas, kendaraan, dll. Bahkan, ia mengatakan bahwa dari pensil tersebut, ia sampai bisa menitikkan air mata.

Wow…

Nah, pada bulan Oktober tahun 2012 lalu, saya menulis sebuah artikel tentang Rakuten untuk sebuah kontes SEO (Search Engine Optimization) yang saya coba ikuti.

Ketika itu, saya sebelumnya telah mencoba mengikuti kontes serupa sekitar dua kali, namun waktu itu belum bisa maksimal. Meskipun saya bersyukur mendapat DVD dan tiket seminar gratis waktu itu (meski sayangnya tiket tidak saya gunakan…hehe).

Kontes tersebut adalah sebuah keajaiban bagi saya  :-)

Waktu itu saya pikir saya tidak ada peluang menjadi juara pertama, tapi ternyata hal sebaliknya yang terjadi.

Adalah suatu keajaiban ketika pihak Rakuten ternyata menentukan pemenang dari posisi di Google.com, bukan Google.co.id. Padahal panitia kontes SEO di Indonesia biasanya hampir selalu mengacu pada Google.co.id.

Jadi, kontes ini adalah sebuah kemenangan pertama saya di sebuah kontes SEO, dan dari sana saya bisa mendapat pelajaran bukan hanya dalam SEO, tetapi juga dalam keajaiban-keajaiban yang ada dalam hidup ini.

Keajaiban apakah yang ingin Anda bagikan? Silakan bercerita melalui formulir komentar di bawah :-)





10 komentar: on "Keajaiban (Miracle)"

  • usaha rumahan mengatakan...

    halo, salam kenal, sebenarnya film the secret itu selaras dengan islam, jika kita bisa menggalinya, hanya saja kalau the secret dibahas secara umum dan ilmiah, saya sendiri sangat tertarik dengan kekuatan tarik menarik yang ada di film the secret..

    salam sukses ya!

  • Elsa mengatakan..

    Halo juga

    Memang The Secret itu sebenarnya selaras dengan Islam, tergantung dari bagaimana kita melihatnya, karena menurut buku The Secret(s) and Islam yang saya baca bahwa sesuatu yang bisa dibuktikan secara ilmiah pasti selaras dengan Islam,

    "Tidak ada yang 'tidak islami' dari hal yang pernah dibuktikan secara ilmiah."

    "Sains dan Islam telah berhubungan erat sejak hari pertama bumi tercipta."

    Yang penting kitab agama masing-masing masih menjadi dasar utama, dan The Secret hanya supplement saja, sehingga tidak melenceng.... :-)

  • ifamu mengatakan...

    Hello, salam kenal...
    Sebelumnya ingin mengucapkan selamat dulu ah buat kemenangan pertamanya, semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi tuk prestasi2 yang lain ya! hehe... (btw, hadiahnya apa nih?)
    Nice posting tentang keajaiban, saya juga salah satu penggemar buku the secret. Tapi saya kok belum pernah mengalami keajaiban yang 'wah' walaupun sudah berkali-kali baca ya? apa mungkin tingkat bersyukur saya yang kurang? hehe...
    Yah, semoga bisa belajar dari mbak elsa yang selalu bersemangat. Syukur-syukur bisa diajarin SEO website dan program afiliasi internet, karena saya juga sedang mendalami ilmu itu tuk mengembangkan blog saya.

    Salam Dahsyat!

  • Elsa mengatakan..

    @Ifamu

    Hadiahnya lumayan, poin belanja Rp5jeti...hehe

    Kalo masalah SEO & affiliate saya juga masih terus belajar nih.

  • Anonim mengatakan...

    Selamat pak, semoga semakin sukses.

    Irawan

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @Irawan

    Makasih ya :-)

    Tapi panggil saja mbak/bu/budhe/mbakyu/jeng dll, yang penting bukan pak/mas/masbro/ dll etc... ^^

  • agUez Valian mengatakan...

    wkwkwkwk...ombroooooo

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @agUez Valian

    Ombro juga jangan deh.....lol

  • Aris Kurniawan mengatakan...

    Salam kenal ka , saya ingin juga menjadi blogger motivasi yang suskses juga seperti kaka , keren ...

  • stay at home mom mengatakan...

    Pikiran positip sangat penting karena pikiran akan menggerakkan seluruh anggota tubuh. Jika segala sesuatu yang positip kita bayangkan terus menerus, maka kita akan bergerak ke arah positip tadi dana akan terlaksana. Demikian pula pikiran negatif, jadi berhati-hatilah dalam memikirkan sesuatu dalam hidup kita.

Posting Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)