03 April 2013

Cara Pesan Tiket AirAsia dengan Paypal Tanpa Kartu Kredit


Tony Fernandes menerima penghargaan untuk AirAsia

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah dari AirAsia, yang mendapat gelar the best Low Cost Airline 2012 versi World Airline Awards, Anda bisa membayar dengan PayPal loh.

Cara ini bisa dilakukan baik Anda akan terbang dari luar negeri ke Indonesia, atau dari Indonesia ke kota lain di Indonesia, karena saya telah mencobanya dengan penerbangan dari Jakarta ke Semarang.

Ini tentunya bagus buat Anda yang tidak punya kartu kredit atau tidak punya KlikBCA atau akun internet banking, tapi rutin menggunakan PayPal, baik itu yang terverifikasi dengan kartu debit Mastercard dari Payoneer (bukan kartu kredit) ataupun VCC (Virtual Credit Card).

Terus terang, kalau saya punya kartu kredit dan KlikBCA, saya takut kalau nanti justru terlalu sering berbelanja online (kan saya konsumen cerdas, paham perlindungan konsumen…hehe).

Oh ya, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih untuk website SyntaxError dan grup Yahoo! Backpacker Dunia (ketemu pas browsing di Google), di mana saya menemukan cara ini sebelumnya :-)

Ini adalah cara yang saya lakukan:

  1. Kunjungi situs AirAsia.com
  2. Booking tiket pesawat seperti biasa
  3. Ini yang paling penting: di halaman pembayaran, ganti mata uang dengan Dollar Australia, karena hanya mata uang itu yang memberi pilihan untuk membayar dengan PayPal.
  4. Pilih Direct Debit
  5. Bayar dengan PayPal, dan proses booking selesai.

Ganti mata uang dengan dollar Australia

Dengan begini, bisa juga dikatakan bahwa Anda bisa membayar tiket AirAsia dengan ATM - yaitu jika saldo PayPal kosong atau kurang, maka Anda tinggal membeli saldo / menukar rupiah dengan dollar PayPal dari penjual terpercaya di Indonesia, yang pembayarannya lewat ATM, lalu tinggal booking tiketnya.

Itu saja cara yang saya lakukan, mungkin ada yang ingin berbagi pengalaman lain :-)


Sudahkah Anda Membaca E-Book "Berpikir Benar, Berpikir Positif"?

Silakan Download di Sini


6 komentar: on "Cara Pesan Tiket AirAsia dengan Paypal Tanpa Kartu Kredit"

  • pesan tiket air asia mengatakan...

    Betul banget gan... Cara pembayarannya sangat bervariatif.
    Klo ane itung2, untuk pembelian lgs ke maskapai, tergantung rutenya.

  • Maskapai Internasional mengatakan...

    Salam KenaL GAN... mAU NANYA.

    Selain mata udang Dolar Australia, mata uang apa aja yg bisa dibayar dengan paypal?

  • Elsa Sakina mengatakan..

    @Maskapai Internasional

    Terakhir kali saya cek, hanya Dolar Australia yang bisa pakai PayPal.

  • Anonim mengatakan...

    saya akan membayar tiket air asia menggunakan kartu kredit bca. namun ketika akan memasukan authorized code, jumlah tagihan yang saya terima melalui sms tidak sesuai dengan jumlah tiket yang saya beli. lalu saya meng-klik cancel. apakah kartu kredit saya terpotong dengan jumlah tagihan yang saya terima melalui sms tersebut? karena saya cek di web air asia belum ada konfirmasi pembayaran? mengapa jumlah tagihan tidak sesuai dengan harga tiket yang saya beli? apakah itu tagihan dari seluruh transaksi saya menggunakan kartu kredit? terimakasih atas bantuannya.

  • Elsa Sakina mengatakan..

    @Anonim

    Wah saya ndak tahu, kalau terpotong atau tidak bisa tanya ke bank yang bersangkutan. Saya juga belum pernah transaksi dengan kartu kredit, jadi saya tidak tahu. Tapi setahu saya ada biaya tambahan seperti dikutip di halaman FAQ:

    "Bank penerbit kartu kredit mungkin mengenakan biaya tambahan untuk transaksi lintas wilayah. Transaksi lintas wilayah didefinisikan sebagai transaksi yang terjadi ketika negara asal pemegang kartu berbeda dengan negara pihak penjual produk. "

    http://www.airasia.com/id/id/book-with-us/payment-faq.page

  • Anonim mengatakan...

    Selain pembayaran lewat paypall bisa pakai apa lagi? Trimakasih

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)