14 Juli 2014

Akhirnya, Program Afiliasi CPA Indonesia Terpercaya Muncul!

Ilustrasi AccessTrade Indonesia

"Akhirnya!"

Itulah apa yang muncul di benak saya ketika pertama kali menemukan informasi tentang AccessTrade, program afiliasi CPA (Cost Per Action) di Indonesia

Belum pernah mendengar apa itu bisnis CPA?

Baca terus artikel ini ya :-)

Sebelumnya, saya ingin curhat dulu nih... sejak dulu sebenarnya saya ingin sekali mencoba mencari pundi-pundi melalui bisnis online model CPA dari luar negeri, tapi sampai sekarang belum berhasil, hasilnya nol. Bahkan, saya pernah mencoba mendaftar di salah satu situs, eh... tapi baru sebentar akun saya sudah di-banned karena melanggar peraturan (karena membuat banner sendiri).

Saya memang masih belum ada pengalaman sukses di bidang CPA, dan pengalaman kegagalan tadi ternyata belum bisa menjadi suatu dorongan bagi saya untuk memulai lagi.

Tapi, setelah secara kebetulan saya menemukan AccessTrade di Indonesia, semangat saya mulai muncul lagi :-)

Access Trade Indonesia - Kredibel Kah?

Sebelum bergabung di AccessTrade, tentu saya mencari informasi terlebih dahulu. Apakah perusahaan ini kredibel, atau jangan-jangan abal-abal?

Sekilas saja lihat dari penjelasan di halaman muka situs AccessTrade.co.id, ternyata perusahaan ini bukan asli perusahaan lokal dari Indonesia. Saya menemukan informasi bahwa perusahaan ini aslinya berasal dari Jepang, dan sudah didirikan sejak tahun 1999 lalu.

Wah, cukup lama ya?

Karena sudah cukup lama, dari sini saya yakin AccessTrade memang nyata, bukan bisnis abal-abal.

Kemudian, dari informasi yang saya temukan lagi, AccessTrade di Indonesia ini memang baru saja diluncurkan akhir tahun 2013 lalu, tepatnya tanggal 19 September 2013. Jadi bisa dimaklumi kalau nama ini masih terdengar asing bagi banyak orang.

Lebih lengkapnya silakan dibaca di sini:


Access Trade Sebagai Platform Afiliasi

Bagi Anda yang memiliki website atau blog (dan juga akun social media) dan berminat mencari uang secara online, AccessTrade adalah platform yang tepat bagi Anda.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Access Trade adalah platform CPA atau Cost Per Action. Sebagai platform afiliasi CPA, AccessTrade membuka peluang bagi Anda untuk memperoleh kesempatan mempromosikan atau menjual produk yang memiliki tema sama dengan konten blog atau isi akun social media yang Anda miliki. 

Misalnya Anda punya blog atau sering men-tweet tentang kesehatan, maka Anda bisa mendaftar di AccessTrade untuk mencari pengiklan yang menawarkan produk atau program kesehatan. Setiap kali ada klik, sign-up, download, atau penjualan (tergantung kemauan pengiklan), maka Anda bisa mendapatkan komisi.

Karena saya tidak pandai menjelaskan, untuk lebih detailnya coba Anda lihat video berikut:



Bagaimana cara mulai mendapatkan uang dari Access Trade?

Untuk bisa mulai mendapatkan uang dari Internet lewat Access Trade Indonesia, Anda bisa mendaftar secara gratis. Prosesnya sendiri juga terbilang cukup cepat dan mudah.

Tinggal klik "daftar di sini" di halaman muka AccessTrade.co.id, pilih apakah mendaftar sebagai individu atau perusahaan, lalu isi data singkat yang diperlukan.

Formulir Pendaftaran

Selanjutnya, silakan tunggu sampai di-approve oleh pihak Access Trade.

Kalau sudah terdaftar dan aktif menjadi anggota sebagai affiliate, Anda bisa melihat berbagai campaign atau iklan CPA yang bisa Anda promosikan untuk meraih komisi.

Campaign di dasbor AccessTrade
Salah satu contoh dari campaign CPA adalah program affiliasi untuk Access Trade itu sendiri. Jadi, jika Anda bisa mengajak orang lain untuk bergabung menjadi member, maka Anda akan mendapatkan komisi, yaitu Rp 3.500,- per sign-up atau per pendaftaran.

Jadi, jika misalnya dalam satu bulan Anda bisa mereferensikan 100 anggota baru ke AccessTrade, maka Anda berhak mendapatkan komisi sebesar Rp 350.000,-. Mengingat Anda hanya perlu mereferensikan member baru yang notabene gratis, maka tentu ini jauh lebih mudah daripada program afiliasi yang hanya akan memberi Anda komisi per penjualan.

Campaign atau iklan yang lain yang saat ini tersedia adalah dari Video Games Indonesia. Jadi, jika Anda memiliki blog atau akun social media yang membahas tentang game, Anda bisa beriklan untuk mengajak orang menjadi member di VideoGamesIndonesia.com.

Saat artikel ini ditulis, Anda bisa mendapat komisi Rp 4.000,- untuk setiap member yang mendaftar di Video Games Indonesia. Lumayan, kan?

Nah, lalu bagaimana dengan pembayaran komisinya?

Komisi nantinya akan dibayarkan melalui transfer bank dan otomatis akan dibayarkan jika telah mencapai minimum yaitu Rp 500.000,-. Pembayaran sendiri dilakukan oleh Access Trade Indonesia setiap akhir bulan.

Kalau masih belum jelas tentang CPA, lanjut baca artikel ini terus ya :-)

Kelebihan CPA Dibanding CPC


Sebenarnya apakah Anda mencari uang dengan bisnis afiliasi CPA maupun CPC semuanya sama-sama menguntungkan, namun tergantung bagaimana Anda melakukannya.

Jadi, membandingkan CPA dengan CPC sebenarnya bukan perbandingan apple to apple.

Tapi bila Anda masih ragu apakah akan mencoba menjalankan bisnis CPA atau tidak, ada beberapa kelebihan CPA dibanding CPC yang bisa menjadi pertimbangan.

Sebagai Publisher

Familiar dengan Google Adsense? Atau pernah / sedang memasang iklan Google Adsense di blog Anda?

Nah, Google Adsense adalah salah satu contoh program afiliasi Cost Per Click atau CPC. Apa bedanya dengan CPA?

Pada dasarnya, jika Anda menjadi publisher CPC, maka Anda hanya akan mendapatkan komisi per klik iklan, dan komisinya biasanya tergantung dari kepopuleran keyword yang ada dalam iklan tersebut.

Nah, untuk bisnis affiliate CPC ini, biasanya penghasilan per kliknya kecil, kecuali untuk keyword bahasa Inggris mahal seperti misalnya "mortgage", sehingga Anda harus memiliki traffic yang besar untuk bisa mendapatkan komisi besar.

Sedangkan, untuk bisnis CPA, bisa dibilang lebih mudah mendapatkan komisi. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah memilih-milih iklan mana yang akan dipasang, supaya sesuai dengan tema blog Anda. Ini tentu berbeda dengan CPC, yang iklannya berganti-ganti, dan bahkan bisa tidak relevan.

Tapi ada juga advertiser CPA yang menawarkan komisi per klik, namun berbeda dengan menjadi publisher CPC biasa, tidak ada iklan yang berganti-ganti, dan Anda punya kendali penuh. Anda bisa menampilkan iklan sesuai dengan mana yang ingin Anda promosikan.

Contohnya, di Access Trade ada iklan untuk Ounty Liem Chicken Rice, yang menawarkan komisi Rp 600,- per klik iklan. Anda bisa memilih untuk memasang iklan tersebut di bagian mana saja di blog Anda. Kalau di bisnis CPC biasa, mungkin ada larangan-larangan penempatan iklan.

Selain itu, tawaran CPA juga bisa dipromosikan dengan cara yang lebih kreatif daripada CPC, seperti:

  • Melalui pemasangan iklan CPC
  • Pasang iklan baris gratis online 
  • SEO
  • Membangun daftar e-mail
  • Posting di forum diskusi
  • Melalui status social media (FB, twitter, dll)
  • Promo melalui video di YouTube
  • Membuat selebaran untuk disebar secara offline (bila komisinya cukup tinggi)
  • dan masih banyak lagi


Sebagai Advertiser

Kalau dari sisi pengiklan atau advertiser sendiri, berpromosi dengan CPA akan lebih efisien karena calon pelanggan akan lebih tertarget. Para pengiklan bisa menghemat biaya iklan karena hanya perlu membayar per action yang mereka tentukan saja.

Seperti yang disampaikan di halaman depan AccessTrade.co.id, mempromosikan bisnis dengan CPA memiliki kelebihan-kelebihan seperti:

Keuntungan Beriklan dengan Access Trade Indonesia

Akurat - bukan sembarang orang yang mengakses iklan, tetapi mereka yang memiliki ketertarikan
Efisiensi biaya - tidak ada biaya yang dikeluarkan bila tidak ada transaksi atau tindakan terhadap iklan
Target pengunjung - orang yang mengunjungi situs Anda melalui iklan adalah mereka yang potensial dan dapat memberi keuntungan di kemudian hari.
Inovatif - Access Trade Indonesia menyediakan sistem pelacakan akurat bagi performa iklan
Optimal - dengan efisiensi biaya dan keakuratan calon pelanggan, membuat hasil menjadi optimal
Pengembangan jaringan - Anda dapat memperluas jangkauan jaringan bisnis secara nasional dan mendapat pelanggan baru dari iklan online CPA melalui Access Trade.

Jadi intinya, jika tidak ada yang daftar, ya tidak bayar. Jika banyak yang daftar, maka hasilnya tertarget atau akurat sehingga lebih mungkin untuk menjadi pelanggan, bukan hanya mereka yang asal klik saja. Ini tentu sangat menguntungkan.

Bisnis CPA di Indonesia

Dibandingkan dengan CPA internasional, bisnis CPA dengan target advertiser dan publisher di Indonesia saat ini termasuk masih sepi.

Di situs-situs CPA network luar negeri sendiri memang sekarang ada banyak sekali jenis tawaran yang bisa dipromosikan, namun sebagian besar hanya mencari lead di kawasan Amerika Serikat saja. Memang ada yang mencari lead di seluruh dunia, tetapi jumlahnya sangat sedikit sekali dan biasanya kurang menguntungkan.

CPA di luar negeri juga komisinya bisa sangat besar sehingga sangat menguntungkan. Misalnya, ada sebuah tawaran dari sebuah perusahaan investasi emas terpercaya dari Amerika Serikat yang berani memberikan $30 setiap kali ada orang yang mau mengisi data untuk memesan investment kit yang akan dikirimkan secara gratis.

Kalau ada 10 saja yang mengisi, maka Anda bisa mendapatkan $300. Wow, lumayan bukan? Hasilnya akan bertambah besar lagi jika Anda bisa mendapat komisi tambahan ketika mereka yang telah mengisi formulir ternyata mau berinvestasi di perusahaan tersebut.

Tapi karena sudah sangat besar, tentu saingan untuk bisnis CPA di pasar internasional sangat berat. Nah, itulah kekurangannya.

Sementara di Indonesia, karena masih terbilang baru, meski tawaran masih sedikit, tetapi persaingan juga masih sedikit. Jadi intinya sama, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya.

Karena itu, sekarang adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Access Trade Indonesia untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari bisnis CPA!

Sudah siap?

Yuk, gabung!









45 komentar: on "Akhirnya, Program Afiliasi CPA Indonesia Terpercaya Muncul!"

  • Pramudya Ksatria Budiman mengatakan...

    Wahhh keren :D

    baca jg ya punyaku : http://www.bangsatruk.com/2014/06/access-trade.html

  • Akhy Rudyanto mengatakan...

    MAs, cara ambil kode iklannya gimana ?

    Kog di saya nggak bisa?

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @Akhy Rudyanto

    Caranya masuk ke menu "Campaign"

    https://member.accesstrade.co.id/p/campaign-finding

    Pilih yang di kolom "Ads Type" untuk memilih banner, text link, atau custom link.

  • QR Code Indonesia mengatakan...

    Tambah info saja gan. Afiliasi berkaitan teknologi terbaru yaitu QR Code.

    Silahkan kunjungi
    qr.my.to

    Bagi yang memiliki blog yang membahas tentang QR Code bisa kontak saya sebagai marketingnya. Bisa saya bantu mendaftar afiliasi di QR Code Indonesia secara gratis. Anda cukup edit blog yang berisi artikel Qr Code dan mengarahkan pembaca untuk menjadi pelanggan QR Code Indonesia. Manfaatkan saja link afiliasi anda sekalian

    Syarat:
    - artikel masuk dalam pencarian google di halaman 1 hingga 5
    - agar bisa saya cek, sebut kata kunci agar bisa saya cek di google dan di halaman berapa blog anda tercantum

    Info lengkap:
    Ph/SMS/WA/Telegram: 083840273173
    Pin BB: 7CAEDDCC

    hash:ijwer8234ij

  • Tuxlin mengatakan...

    Wah saya jadi tertarik untuk gabung nih, afiliasi CPA ini saya belum pernah mencoba sama sekali :)

  • seo dasar | tutorial blogger | tips dan trick online mengatakan...

    Mantap infonya hadi gak sabar pingin nyobain ini... thanks udah mau sharing
    http://suksespenuh.blogspot.com/2014/09/cara-mempertahankan-ranking-serp-suatu-artikel.html

  • Anonim mengatakan...

    bener dibayar gak, gan... ntar malah nipu neh kek cpa punya friendfinder.. pengalaman saya neh.padahal udah sebulan banyak member pada join tapi saya gak dibayar, program penipuan

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @Anonim

    Kayaknya beneran dibayar gan, tapi saya baru nyobain, belum nyampe batas minimum payout. Masih nyari-nyari offer yang pas.

    AccessTrade ini kelihatannya professional kok gan. BTW, ini artikel buat kontes blog AccessTrade, dan alhamdulillah jadi salah satu pemenang. Kemarin udah ditelepon sama AccessTrade, tinggal nunggu transferannya aja.

  • santika fadilah mengatakan...

    wey aku lihat di web, kewordnya ini page 1 jd nyasar kesini.. trims

  • Muhammad Rasyidi mengatakan...

    Terima kasih banyak informasinya, senang rasanya sudah ada cpa indonesia. langsung ke tkp mudah2n bisa diterima

    Game online memang sangat luar biasa untuk dijadikan sebagai ide bisnis, namu saya butuh kerja keras untuk bisa bersaing karena banyak jago yang telibat.

    Trims
    adhy

    trims
    adhy

  • Malik Abimanyu mengatakan...

    Saya juga masih newbie di Accesstrade Mas, oiya apakah ada syarat tertentu jika menjadi publisher? misalnya visitor blog harus lebih dari 500 atau tinggi?

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @Malik Abimanyu

    Setahu saya sih tidak ada syarat khusus.

    Menurut yang saya baca dari f.a.q-nya, yang penting blog atau websitenya sesuai dengan kebijakan perusahaan Advertiser terkait.

  • peluang usaha mengatakan...

    boleh di gabung sama adsense ngga nih, kl boleh minat juga kynya..

  • Nana Priceska mengatakan...

    Mantap mas... :)

  • All Watched mengatakan...

    Klo pengalaman saya dengan perusahaan Affiliate kalau ingin dapat komisi selain ngajak orang lain untuk gabung itu, pengalaman saya sie...iklannya kudu di klik ya mas?klo gak di klik gak dapat komisi. Begitu ya?

    Atau ada pengunjung yang direct dari blog kita terus ke situs pengiklan terus si pengunjung daftar, nah baru ini dapet komisi ya?

    Klo cuman ngunjungi tok....gak dapet2 komisi dunk?apalagi setau saya pengunjung itu paling males/sebel klo website ada iklannya nongol2, pasti langsung ditutup.

  • Elsa Sakina mengatakan...

    @All Watched

    Ya, tergantung jenis affiliatenya apa. Kalau model CPC seperti Adsense dibayar per klik, meski pengunjung tidak membeli / melakukan apa-apa. Kalau modelnya per penjualan ya baru dapat komisi tiap ada penjualan, ada yang per pendaftaran, dll.

    Kalau di AccessTrade biasanya iklannya CPA per pendaftaran.

    Kalau tema blog kita relevan dengan penawaran / iklan, pengunjung lebih berminat untuk klik iklan CPA dan mengisi form pendaftaran, dan penempatan iklannya juga harus tepat supaya tidak mengganggu.

    Memang perlu kreativitas :-)

  • birrul walidain mengatakan...

    Nice infonya gan...

  • Agung Supriyadi mengatakan...

    wah boleh juga mas buat alternatif google adsanse

    mampii ya ke punyaku : http://www.infokiat-sehat.com/

  • Akang sam mengatakan...

    ku juga baru join bro

  • Bimbingan Belajar Anak mengatakan...

    ini CPAsejenis dengan lazada..

  • Aayaiya Noekhasep mengatakan...

    Ijin nyimak gan :D

  • Anonim mengatakan...

    Mantap infonya nih buat pemula seperti saya .. www.masedot.blogspot.com

  • Mukti Gaza mengatakan...

    Sangat menarik :)

  • La Rusman mengatakan...

    campaignnya kok gak bisa ?? selalu masuk ke halaman manage profile
    http://sejarahindonesiasaja.blogspot.com

  • warung kopilampung mengatakan...

    Harus punya blog ya? Kalo ga punya blog/website gmn, bisa ikutan daftar ga?

  • Rhudi Rhoma mengatakan...

    Sama Saya juga gak nemuin menu Campaign nya, cuma menu/halaman manage profile aja ... Mohon pencerahannya Mba @Elsa Sakina
    Thank.
    http://rhudi-rhoma.indonesiaz.com

  • Haryono mengatakan...

    saya sudah jadi publisher accesstrade tapi pilihan untuk cpc-nya cuma ada dua. kalau CPA-nya yang banyak tapi agak susah menarik orang utk ikut CPA.

  • Kamil mengatakan...

    Kalo PTR apa om? (yang ada read read nya gitu -sorry lupa)

  • andri mengatakan...

    wah perlu coba ah:) kayakya menarik ini

  • Bang Ali mengatakan...

    Yang kayak begini musti dicoba nih. Sebelumnya hanya menemukan kabar burungnya saja, ternyata benar muncul. Terimakasih atas share artikelnya by http://anwariz.com media belajar apa saja

  • Hafifsyah Raditya mengatakan...

    Alhamdulillah udah dapet rp 70.000 dari accesstrade,tinggal nunggu payout aja nih.. Ternyata CPA itu gampang banget kalau kita tau trik nya... http://bumikatulis.blogspot.com

  • benny triantoro mengatakan...

    maaf gan, saya klik di coba yuk kok munculnya GIF IMAGE ya, trus kl mau join atau daftar gmn ya gan, tlg infonya, terima kasih

  • Elsa mengatakan..

    @Benny Triantoro

    Maaf, broken link-nya sudah saya perbaiki.
    Kalo mau daftar tinggal klik di sini (aff).

    Terus klik tombol "Daftar".



  • pakevespa mengatakan...

    Mau coba cpa di blog galeri foto bisa gak ya? Asianbestlady.blogspot.com

  • beIN Sports mengatakan...

    kadang saya juga pengin ngeblog dapat duit walapun tak seberapa...

    sulitnya mencari pekerjaan jaman sekarang membuat saya perlu mencari pekerjaan sampingan.

    Semoga bisa jadi publisher di CPA Indonesia yang sukses!!!

  • Bagas Aji Harvian mengatakan...

    Wah, boleh dicoba juga ini. terima kasih min atas infonya..

  • Kiamat Sudah Dekat mengatakan...

    menarik besarnya nilai yang didapatkan sampai ribuan gitu, ngalahin cpc

  • Bang ELMU mengatakan...

    ini yang saya cari cari CPA Lead Indonesia.

    terima kasih ya untuk sharenya..
    Salam Mencari Rezeki Di Internet

  • Angiocor herbal untuk jantung mengatakan...

    mba elsa banyak bloger yang mengeluhkan katanya sudah ada komisi yang di bayarkan sesuai dengan ketentuan accestrade tapi belum ada tranfer juga malah selalu pending,.ke bulan berikutnya, dan seterusnya malah ada yang kejadian komisinya berkurang kenapa yaah itu mba elsa

  • Anonim mengatakan...

    Kalau pembayaran tidak sesuai dengan policy mereka bisa dikategorikan afiliasi Scam atau penipu online. Program afiliasi yang dapat dipercaya hanya Google Ads yang lainnya Tukan Tipu!

  • EDAJOBS.COM mengatakan...

    accesstrade itu harus hati hati banyak advertisenya bohongin kita semua komisi ditolak, padahal semua action real ga ada yang bohong, tapi supaya budget mereka masih buat beriklan makanya komisi yang udah kita kumpulin semua ditolak. hati hati ga usah pake accesstrade pake google adsense aja lebih aman dan nyaman. itu saran dari saya.

  • EDAJOBS.COM mengatakan...

    Komisi diaccesstrade belum tentu diapprove jangan terlalu banyak berharap diaccesstrade saya sudah banyak komisi alhasil semua komisi ditolak, sama pengiklannya. hati hati

  • Babe mengatakan...

    TERBAIK? GAK SALAH TUH? KOMISI DI TOLAK HINGGA 50% LEBIH? WOW GANAS YA ADVERTISERNYA, KOMISI SEHARI BISA DI TOLAK 100% JADI ADVERTISER BERIKLAN DENGAN GRATIS. TRAFIK SEGUDANG DENGAN ACTION 100++ MIRIS BANGET, SEHARUSNYA DAPAT 1,2JT JADI 400RIBUAN WKWKWKWK SURAM YAH

  • Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak mengatakan...

    Untuk CPA saya kurang tertarik, karena menurut saya CPA juga melihat niche blog dan tentunya kita harus memiliki pengalaman dalam bidang marketing iklan. Mending CPC atau CPM

  • sugeng riyanto mengatakan...

    wah boleh juga mas buat alternatif google adsanse

    http://blog.indonetwork.co.id/

    sineemo

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)