09 Maret 2017

Warren Buffett - Kerendahan Hati Salah Satu Orang Terkaya di Dunia (1999)

https://www.youtube.com/watch?v=71gYpf3NR3M


"...kalian tak perlu punya uang sangat banyak untuk menikmati hidup kalian, saya menikmati hidup ketika......punya $10,000 dan saya tinggal di rumah yang sama ketika saya punya sejumlah itu, saya beli 41 tahun lalu.

Saya dahulu suka rumah itu, dan sekarang juga suka rumah itu.

Jadi jika kalian memikirkannya...jika kalian punya pekerjaan cukup baik, kalian akan makan McDonalds dan saya makan McDonalds, jadi makanan kita sama, maksud saya...tapi sebenarnya saya harap kalian makan di Dairy Queen. Dan jika kalian ke Dairy Queen kalian bisa bertemu saya dan memesan menu apapun yang mampu kita semua beli.

Kallian akan memakai pakaian yang sama dengan saya. Saya akan membayar lebih untuk setelan saya, tapi segera setelah saya pakai jadi kelihatan murah, jadi kita kelihatan sama.

Kita tinggal di rumah yang hampir sama, saya tinggal di sebuah rumah sejak 41 tahun lalu, yang hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas, juga nyaman, dan kalian akan tinggal di rumah
yang sama, dan yang beda adalah ada 50 ruangan lagi, guest house atau semacamnya.

Mungkin ini hanya akan memberi lebih banyak masalah, kalian harus khawatir tentang "greenskeeper" kalian atau semacamnya, jadi saya pernah ke rumah milik orang-orang yang mungkin nilainya 200 kali lebih besar dari rumah saya, dan saya tak akan lebih bahagia di rumah itu, bahkan kebahagiaan saya akan berkurang saya punya satu hal lagi untuk dikhawatirkan.

Banyak orang di rumah, dan orang-orang mengundurkan diri, mencuri, dan sebagainya, masa bodoh.

Kita akan mengemudi mobil yang sama.

Bahkan mungkin kalian punya mobil lebih baik, mobil saya berusia 8 tahun, tak tahu nilainya sekarang, tapi ini baik-baik saja, saya menyukainya.

Kita akan menonton televisi yang sama.Kita bekerja dengan komputer yang sama, pada dasarnya.

Satu-satunya yang berbeda adalah bagaimana kita bepergian jarak jauh.

Saya akan memakai pesawat yang lebih nyaman daripada Southwest Airlines atau semacamnya, di mana saya tak punya masalah terhadapnya, tapi itu satu-satunya perbedaan besarnya.

Selain itu, saya melakukan yang saya sukai tiap hari, dan saya harap kalian juga.

Saya bekerja dengan orang-orang baik, saya harap kalian juga."





0 komentar: on "Warren Buffett - Kerendahan Hati Salah Satu Orang Terkaya di Dunia (1999)"

Poskan Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)