20 Agustus 2019

Opsi Rumah Murah di Kota Layak Huni Ini wajib Dibeli



Sebuah survei mengenai kota paling layak huni digelar setiap dua sampai tiga tahun sekali oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP). Survei ini, sesuai namanya, menunjukkan kota mana saja yang paling layak huni dinilai dari berbagai macam aspek. Dibuatnya survey tersebut ialah sebagai tolak ukur bagi pemerintah serta masyarakat apakah aspek penting penunjang kehidupan warga seperti air bersih, fasilitas kesehatan serta transportasi sudah baik dan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat.

Tentu partisipan survey pun tidak hanya dipilih dari satu lapisan masyarakat saja melainkan rata dari seluruh golongan. Dan kota yang berhasil masuk 10 besar kategori layak huni pastinya bakal lebih nyaman ditempati. Adanya survei itu selain diharapkan bisa menjadi tolak ukur bagi pemerintah, ternyata juga bisa dijadikan pedoman bagi para pemburu jual beli rumah. Tertarik untuk beli rumah dijual dlm lingkup kota layak huni juga? Berikut opsinya:

Semarang

Kota ini terkenal dengan oleh - oleh lumpia, ternyata menduduki peringkat ke enam pada posisi kota paling layak huni se Indonesia. Meski begitu, bukan berarti Anda tak bisa menemukan hunian tapak murah disini. Justru sebaliknya, berdasarkan penelusuran pada Lamudi.co.id, rumah dijual di Semarang sangat beragam dari subsidi, murah hingga mewah. Anda pun sebagai calon pembeli tak perlu merasa sulit mencari rumah dijual di Semarang yang murah sebab stoknya tersedia banyak dari tengah kota sampai ke pinggiran.

Salah satu opsi rumah dijual di Semarang yg bisa dilirik ialah sebuah hunian tapak dalam kawasan Banyumanik seharga 276 juta Rupiah. Memang ukurannya tidak besar hanya tipe 36/60, tetapi sangat memenuhi kriteria hunian idaman. Misalnya desain modern minimalis khas masa kini, lingkungan sekitar nan nyaman, keamanan yg terjamin dengan adanya sistem cluster dan satpam 24 jam selama 7 hari. Dijamin tak akan menyesal dengan pilihan jual beli rumah ini.

Solo

Siapa yg tidak mau tinggal di kota peringkat pertama se Indonesia kategori layak huni ini? Berturut - turut menduduk peringkat pertama dalam 2 kali survei, sepertinya kenyamanan Solo memang tak ada tandingan. Jika tidak, tak mungkin Solo tetap berada dalam hati para penghuninya? Jika tertarik untuk jual beli rumah disini, sama seperti rumah dijual di Semarang, range dan opsinya masih sangat beragam.

Jual beli rumah murah pun dapat dengan mudah ditemukan. Pengembang penggarap landed house sederhana bertebaran. Pun dengan penggarap landed house mewah kini kian menunjukkan taringnya. Sebab ternyata permintaan jual beli hunian tapak disini tak terbatas hanya pada hunian tapak sederhana murah saja. Jumlah pembeli dari kalangan menengah keatas pun juga ada.


Tangerang Selatan

Siapa sangka jika Tangsel berada pada peringkat lima survei itu? Padahal jaraknya tak begitu jauh dengan Jakarta. Ini membuktikan bahwa Tangerang Selatan memang berhasil bertransformasi menjadi kota mandiri terbaik dengan segala aspek dan tata kota super rapi.

Meski begitu harga hunian tapak disini ternyata agak lebih mahal jika dibandingkan dgn opsi kota sebelumnya. Tapi jangan khawatir, segala kemudahan plus sarana prasarana yg mumpuni dijamin bakal menutup semuanya.











0 komentar: on "Opsi Rumah Murah di Kota Layak Huni Ini wajib Dibeli"

Posting Komentar


Ingin menambahkan sesuatu dari posting di atas? Ingin berdiskusi?

Semuanya dipersilakan, namun mohon maaf karena komentar dengan bahasa yang kurang layak ataupun spam tidak akan saya munculkan.

Mohon pengertiannya :-)